Profesional Dipangkas, Golkar dan PAN Masuk?

Profesional Dipangkas, Golkar dan PAN Masuk?
Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana tidak hanya memprediksi bakal dipagkasnya jatah menteri dari profesional oleh Presiden Joko Widodo, tapi juga mengungkap slot untuk Golkar dan PAN.

Sebagai partai pendukung pemerintah, Dadang menilai masuknya Golkar dan PAN ke dalam kabinet akan menambah stabilitas politik.

"Masuknya Golkar dan PAN tidak menggganggu, tapi semakin memperkuat. Selama kursinya tidak mengurangi jatah kursi pendukung sebelumnya," kata Dadang dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (8/4).

Lantas, berapakah jatah slot menteri untuk Golkar dan PAN? "Golkar satu sampai dua, PAN satu," ungkap Sekretaris Fraksi Hanura DPR itu.

Pihaknya juga tidak membantah bahwa ada pembicaraan kader PAN akan menggeser posisi kader Hanura yang menduduki kursi Menteri PAN-RB, Yuddy Crishnandi. 

"Inginnya ke sana, tapi masih tarik ulur. Kan PAN sudah punya KEIN. Karena posisi SB (Ketua KEIN Soetrisno Bachir) ini kan cukup menentukan," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana tidak hanya memprediksi bakal dipagkasnya jatah menteri dari profesional oleh Presiden Joko Widodo,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News