Program Puskesmas 24 Jam, Dinas Kesehatan Buka Lowongan Kerja

Program Puskesmas 24 Jam, Dinas Kesehatan Buka Lowongan Kerja
Puskesmas. ILUSTRASI. Foto: Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan Subono Samsudi mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran pegawai baru, dalam rangka pelaksanaan program puskesmas 24 jam.

Dinkes saat ini masih memanfaatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Juata Laut. Sebab Puskesmas Juata Laut ditutup sejak Jumat (8/3).

Subono mengungkapkan, mengatasi masalah kekurangan tenaga medis, pihaknya membuka rekrutmen dokter umum berjumlah 6 orang. Sembari menunggu, pihaknya memanfaatkan tenaga kesehatan yang masih ada.

“Pertama ini kami buka dokter, nanti coba dilihat perkembangannya, kalau perlu juga buka tenaga kesehatan yang lain seperti apoteker, perawat dan sebagainya. Ya sambil berjalan saja dan dievaluasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Ortu Terduga Teroris Sebut Anaknya Pendiam Seperti Telah Dicuci Otak

Untuk diketahui, program pelayanan puskesmas 24 jam hanya berlaku di dua puskesmas Kota Tarakan, Puskesmas Karang Rejo dan Juata Permai.

Kedua puskesmas tersebut dinilai strategis sehingga dapat mencakup seluruh wilayah di Kota Tarakan, serta akses dengan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tarakan lainnya.

“Kalau Juata Permai ini kan untuk kawasan Tarakan Utara dan Tarakan Barat yang posisinya agak jauh dari kota. Sedangkan Karang Rejo berpusat di kota sehingga dianggap mampu untuk melayani kepadatan masyarakat,” jelasnya.

Dalam rangka program puskesmas 24 jam, Kadis Tarakan akan membuka lowongan kerja untuk tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News