Proliga: Jalan Surabaya Samator Sangat Terjal

Proliga: Jalan Surabaya Samator Sangat Terjal
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator Rendy Tamamilang melepaskan spike. Foto: Proliga

jpnn.com, KEDIRI - Surabaya Bhayangkara Samator menunjukkan tajinya ketika mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-0 (25-22, 25-19, 25-21) pada final four Proliga 2018/2019 di GOR Jayabaya, Kediri, Minggu (10/2)

’’Secara keseluruhan, ada perubahan signifikan, terutama di receive. Serve dan blok juga ada peningkatan. Dalam latihan kami mengevaluasi dan berusaha meningkatkan kekurangan pemain,’’ kata Pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono.

Meski tidak sempurna, akurasi pukulan Rivan Nurmulki dan kawan-kawan membaik. Rotasi pemain juga apik.

Daerah pertahanan dijaga dengan baik. Sepertinya dua kekalahan berturut-turut di final four putaran perdana (oleh Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabel) sukses menampar keras sang juara bertahan.

Meski begitu, tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut belum bisa bernapas lega. Pekerjaan rumah menanti.

Banyak perbaikan yang harus mereka lakukan. Sebab, putaran kedua digelar tak lebih dari empat hari lagi. Tepatnya mulai Jumat (15/2).

Hanya tersisa tiga laga. Samator harus sapu bersih seluruh pertandingan jika ingin ke grand final.

Putaran kedua final four yang digeber di Malang itu bakal jadi penentu jalan mereka. Lengah sedikit saja, tiket grand final bakal melayang.

Surabaya Bhayangkara Samator menunjukkan tajinya ketika mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-0 (25-22, 25-19, 25-21) pada final four Proliga 2018/2019 di GOR Jayabaya, Kediri, Minggu (10/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News