Promosikan Wonderful Indonesia di OTM Mumbai

Promosikan Wonderful Indonesia di OTM Mumbai
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - India betul-betul menjadi incaran serius promosi pariwisata Indonesia. Sebab, selama bertahun-tahun tanpa ada direct flight atau penerbangan langsung dari dan menuju India, wisman yang berkujung ke tanah air sudah 300 ribuan.

Itulah mengapa Menpar Arief Yahya begitu ngotot untuk segera menggoyang pasar India melalui berbagai upaya promosi.

“Tanpa penerbangan langsung saja rata-rata per hari sudah hampir seribu orang, apalagi kalau sudah ada direct flight,” ungkap Arief.

Kini, Garuda Indonesia sudah mulai terbang Jakarta Mumbai. Kesempatan luas bagi Kementerian Pariwisata untuk tancap gas mendulang wisman asal India.

Kini, Kemenpar tampil di Outbound Travel Mart (OTM) Mumbai pada 21-23 Februari 2017.

Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana mengatakan, ini adalah bentuk keseriusan Kemenpar untuk mendatangkan wisman asal India. Sebelumnya, Kemenpar mengikuti Pameran SATTE, pada 15-17 Februari di New Delhi.

”Kami menggandeng 12 industri pariwisata yang akan mempromosikan dan menjual berbagai macam destinasi dan produk pariwisata Indonesia, khususnya sepuluh destinasi prioritas,” ujar Pitana.

Pitana menjelaskan, OTM Mumbai merupakan pameran terbesar kedua di India. Pada tahun 2016, pameran itu diikuti oleh 1.156 exhibitors dari 50 negara dengan jumlah pengunjung sebanyak 13.160 orang.

India betul-betul menjadi incaran serius promosi pariwisata Indonesia. Sebab, selama bertahun-tahun tanpa ada direct flight atau penerbangan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News