PSI dan Perindo Sulit Tembus Dominasi Partai Lama di Jabar II

PSI dan Perindo Sulit Tembus Dominasi Partai Lama di Jabar II
Pemilu 2019. Ilustrasi: radartegal.com

jpnn.com - Di banyak daerah pemilihan, caleg PSI bisa bersaing ketat dengan para petahana. Tapi tidak di Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Menurut survei terbaru Y-Publica, partai-partai lama masih sangat mendominasi Jabar II. Gerindra, Golkar dan PDIP sama-sama berpeluang besar meraih dua kursi dari dapil ini.

BACA JUGA: Survei: Masuk Zona Aman, PSI Langkahi PKS, PPP dan PAN

Caleg Demokrat yang juga mantan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf berada paling atas dengan elektabilitas 13,0 persen. Disusul caleg artis Gerindra Rachel Maryam 9,6 persen.

Caleg petahana lainnya menyusul pada urutan selanjutnya. Mereka adalah Yadi Srimulyadi dari PDIP (6,3 persen), Cucun Ahmad Syamsurijal dari PKB (6,1 persen), dan Lili Asdjudiredja dari Golkar (5,3 persen).

“Tiga caleg pendatang baru diprediksi bakal menggeser petahana,” ungkap Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (8/3).
PSI dan Perindo Sulit Tembus Dominasi Partai Lama di Jabar II

Iis Edhy Prabowo yang merupan istri petinggi Gerindra Edhy Prabowo meraih elektabilitas 4,5 persen, disusul ketua asosiasi tekstil Ade Sudrajat Usman dari Nasdem (3,8 persen) dan politisi Golkar Tb Ace Hasan Syadzily (2,4 persen).

Caleg lain yang masih cukup aman mempertahankan kursi adalah Jalaluddin Rakhmat dari PDIP (3,1 persen) dan Adang Sudrajat dari PKS (2,1 persen).

Hasil survei Y-Publica menunjukkan bahwa partai-partai lama masih mendominasi Dapil Jabar II. PSI dan Perindo masih harus berjuang keras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News