PSI Dorong Wirausahawan Muda Karanganyar Go International

PSI Dorong Wirausahawan Muda Karanganyar Go International
Pertemuan rombongan Solidarity Tour PSI dengan karang taruna wisata Kalimas, Kemunig, Karanganyar. Foto: Ist

jpnn.com, KARANGANYAR - Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan pertemuan dengan karang taruna wisata Kalimas di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Solidarity Tour PSI mengelilingi wilayah Jawa Tengah.

Anak-anak muda Kalimas selain mengelola beberapa objek wisata di daerah Kemuning, mereka juga menghasilkan beberapa produk lokal. Contohnya adalah produk yang berasal dari kebun teh dan produk cemilan lokal.

“Saya senang sekali wisata kebun teh Kemuning ini dikelola anak muda. Sebagai partai yang memperjuangkan aspirasi anak muda tentu saya kagum dan bangga. Contohnya adalah Desa Wisata Kemuning ini, setiap hari Minggu, pengunjung yang datang bisa mencapai 2000-3000 pengunjung,” kata Ketua DPP PSI Tsamara Amany.

PSI sebagai partai politik yang menaruh perhatian besar pada usaha-usaha lokal, mendorong para wirausahawan untuk bisa memperluas cakupan bisnisnya hingga level internasional melalui digital marketing.

“PSI berkomitmen untuk mendukung usaha anak muda jika nanti kami berhasil lolos ke bangku parlemen. Kami akan mendukung produk-produk lokal seperti ini untuk bisa memperluas bisnisnya ke nasional hingga internasional. Salah satunya dengan menghubungkan produk lokal dan pasar melalui e-commerce, agar jangkauan pasarnya lebih besar lagi,” kata Tsamara.

Ketua Karang Taruna Kalimas Landry Sumarmo juga menyatakan kepercayaannya kepada PSI untuk memperjuangkan peningkatan anggaran untuk UKM dan sektor kepariwisataan, agar produk dan desa wisata yang mereka kelola bisa lebih berkembang.

Pemberhentian PSI di Karanganyar merupakan yang kedua dalam Solidarity Tour Jawa Tengah setelah kota Semarang. Rombongan PSI direncanakan mengunjungi 4 kota lainnya yaitu Wonosobo, Purwokerto, Tegal, dan Kudus. (dil/jpnn)


Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan pertemuan dengan karang taruna wisata Kalimas di Kemuning,


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News