PSI Kumpulkan Rp 50,5 Juta untuk Keluarga Petugas KPPS Meninggal Dunia

PSI Kumpulkan Rp 50,5 Juta untuk Keluarga Petugas KPPS Meninggal Dunia
Wakil Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Danik Eka Rahmaningtiyas. Dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mengumpulkan Rp. 50.543.493 dari para donatur untuk keluarga petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal saat dan setelah Pemilu 2019.

Dana tersebut merupakan bagian dari penggalangan dana di kitabisa.com yang diinisiasi penulis skenario kondang, Jenny Jusuf. Secara keseluruhan, dana yang terkumpul mencapai Rp. 213.526.289, sejak gerakan dimulai 24 April 2019 yang lalu.

“PSI membantu menjadi fundraiser kampanye tersebut dan berhasil menghimpun Rp 50.543.493. Dana yang terkumpul saat ini bisa diakses secara langsung dan terbuka melalui kitabisa.com/pahlawandemokrasi,” ujar Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Danik melanjutkan, terkait penyaluran dana kepada keluarga petugas KPPS, Jenny Jusuf dan kitabisa.com akan menggandeng putri Gus Dur, Alissa Wahid, dan Jaringan Gusdurian.

Setiap donatur nanti akan mendapat update informasi mengenai penyaluran dana melalui e-mail masing-masing.

“PSI mengucapkan terima kasih banyak kepada Sis Jenny Jusuf sebagai inisiator gerakan dan kepada seluruh donatur. Kepedulian sosial semacam ini layak diteladani harus terus dipupuk,” pungkas Danik. (dil/jpnn)


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mengumpulkan Rp. 50.543.493 dari para donatur untuk keluarga petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News