PSI Nilai Kemunculan Hoaks Earpiece Pertanda Jokowi Menang Telak

PSI Nilai Kemunculan Hoaks Earpiece Pertanda Jokowi Menang Telak
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo berbicara pada debat kedua capres 2019, Jakarta, Minggu (17/2). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PSI menyayangkan munculnya tuduhan bahwa Joko Widodo alias Jokowi menggunakan earpiece saat debat capres kedua kemarin malam, Minggu (17/2). Kabar burung itu merupakan bukti bahwa Jokowi sudah menang telak.

"Namun sayang, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak suka dengan fakta bahwa Pak Jokowi menang telak dalam debat semalam, kemudian berusaha memutarbalikkan fakta dan melemparkan hoax," tutur Ketua DPP PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, Senin (18/2).

BACA JUGA: Apa Benar Jokowi Pakai Earphone Saat Debat Kedua Capres?

Caleg DPR RI Dapil Banten III (Tangerang Raya) ini mengatakan, penyebar isu earpice adalah pihak yang sudah merasa kalah. Namun, mereka tidak mau mengakuinya.

Dia pun memastikan bahwa kabar soal earpiece itu sama sekali tidak benar. "Ada pihak-pihak yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa Pak Jokowi betul-betul paham benar apa yang dikerjakan untuk membawa bangsa Indonesia lebih maju lagi. Dan seperti biasa, yang bisa dilakukan untuk menutupi kekalahan dalam debat semalam adalah dengan kembali memproduksi hoax," tambah Isyana.

Isyana berharap masyakarat tidak termakan hoax yang ada dan tetap melihat apa saja prestasi yang sudah dilakukan capres 01. "Ada-ada saja cara kubu sebelah untuk menutupi kekalahan capresnya dalam debat semalam. Saya berharap masyarakat tidak dengan mudah mempercayai hoakss," (dil/jpnn)


PSI menyayangkan munculnya tuduhan bahwa Joko Widodo alias Jokowi menggunakan earpiece saat debat capres kedua kemarin malam, Minggu (17/2).


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News