PSI Pastikan Kawal dan Kritisi Pemerintahan Anies-Sandi

PSI Pastikan Kawal dan Kritisi Pemerintahan Anies-Sandi
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jakarta Michael Sianipar mengatakan komitmen mengawal pemerintahan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Kendati demikian, DPW PSI Jakarta siap menjalankan fungsi kontrol dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel di ibu kota.

“Kami siap untuk mengawal pemerintahan Gubernur DKI Jakarta terpilih. Kami siapkan beberapa program pengawasan dalam berbagai sektor seperti Kawal Anggaran, Kawal Tata Ruang, dan lain-lain, semuanya itu dalam bingkai Kawal Jakarta," kata Sianipar di Jakarta, Jumat (5/5).

Dia mengatakan pihaknya juga berkomitmen membantu mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, transparan, dan profesional untuk membuat masyarakat sejahtera.

Dia menyatakan, gubernur terpilih harus berdiri di atas semua perbedaan, menjunjung keberagaman, dan menjadi pemimpin bagi semua warga tanpa membedakan golongan, suku, agama, atau latar belakang lainnya di Jakarta ini.

“Dalam proses demokrasi, pemimpin yang terpilih harus menjadi pemimpin tidak saja bagi masyarakat yang memilihnya, tapi juga bagi masyakarat yang tidak memilihnya,” ujar Michael.

Sebagai partai pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat di pemilihan gubernur kemarin, PSI Jakarta juga mengajak para pendukung pasangan nomor dua itu tidak putus asa dan tenggelam dalam kecemasan berlebih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ahok-Djarot akan masa kerja baktinya yang luar biasa dalam waktu yang relatif singkat di Jakarta. Kami mendukung di sisa masa jabatan untuk menyelesaikan tugas yang tersisa,” kata Michael.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jakarta Michael Sianipar mengatakan komitmen mengawal pemerintahan gubernur dan wakil gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News