PSM Makassar Dikabarkan Incar Gelandang Kelahiran Prancis

PSM Makassar Dikabarkan Incar Gelandang Kelahiran Prancis
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar masih memiliki slot satu pemain asing untuk mengarungi Liga 1 musim 2019. Itu setelah gelandang Marc Klok mengajukan naturalisasi karena memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Meski proses naturalisasinya belum rampung, Tim berjuluk Pesut Etam tersebut dikaitkan dengan beberapa nama.

Salah satunya yakni Salim Kerkar. Pemain gelandang kelahiran Prancis tersebut dirumorkan akan berseragam PSM pada Liga 1 musim ini. Hanya saja hingga saat ini manajemen PSM masih bungkam perihal penambahan pemain asing.

”Saya akan bilang nanti. Yang terpenting saya ingin pemain yang masuk nanti memiliki kualitas yang lebih baik,” tutur CEO PSM Makkasar Munafri Arifuddin.

Apabila benar nama Salim Kekar yang akan didatangkan, maka dia akan menjadi pemain asing debutan kedua bagi PSM Musim ini. Sebelumnya Juku Eja juga mendatangkan striker debutan Eero Markkanen.

Disisi lain musim lalu Salim Kerkar tergabung dengan salah satu tim Liga Burgaria, Vereya. Dia bergabung selama dua musim. Musim terakhirnya bersama Vereya, pemain berusia 31 tahun tersebut hanya mendapat sebelas kali kesempatan turun. Empat diantaranya sebagai starter. Kerkarpun hanya menyumbangkan satu gol.

Namun dia juga memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan PSM apabila benar didatangkan. Berposisi awal sebagai gelandang serang, dia juga bisa bergeser sebagai winger. Dengan begitu lini depan PSM akan semakin solid. Mengandalkan Markkenen sebagai target man, ditopang Kerkar sebagai winger, dan dibantu Klok serta Wiljan Pluim di lini tengah, bisa membuat PSM semakin garang.

Sementara itu, PSM juga tidak hanya mengincar pemain asing. Runner up Liga 1 musim lalu tersebut juga tengah melakukan evaluasi pada pemain lokalnya. Tidak menutup kemungkinan pemain yang kurang mendapat jam terbang akan didepak.

”Untuk siapanya belum. Masih kami bicarakan. Di beberapa posisi pelatih Darije Kalezic memang sudah tulis plus minusnya. Namanya kan ini pelatih baru. Dia masih melihat posisi mana yang dibutuhkan,” tutur pria yang kerap disapa Appi tersebut. (nia)


PSM Makassar masih memiliki slot satu pemain asing untuk mengarungi Liga 1 musim 2019. Itu setelah gelandang Marc Klok mengajukan naturalisasi karena memiliki darah Indonesia dari sang kakek.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News