PSSI Pilih Operatori Sendiri Piala Presiden

PSSI Pilih Operatori Sendiri Piala Presiden
Ade Wellington, Sekjen PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sekjen PSSI Ade Wellington memastikan operator Piala Presiden 2017 bukan lagi Mahaka Sports. Otoritas sepak bola nasional tersebut, ingin mengelola kompetisi sendiri, tanpa campur tangan pihak ketiga.

"Operator Piala Presiden, PSSI akan jalankan langsung, kami akan siapkan SC (steering Committee) dan OC (organizing committee)-nya. Utk LOC-nya pakai dari klub bersangkutan," kata Ade, saat ditemui usai perkenalan pelatih baru Timnas senior dan U-23, Luis Milla Aspas.

Dengan menjalankan turnamen pramusim sendiri, PSSI menurutnya juga sudah menyiapkan LOC atau panitia lokal di kota-kota yang akan menjadi tuan rumah. Nantinya, ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Bali, Madura, Sleman, Bandung, Malang. Kita pilih di Jawa dan dekat dari Jawa karena ingin maksimalkan dulu di sini. Ini kan pramusim," terangnya.

Nantinya, sudah dipastikan 18 klub yang tampil di ISC A musim lalu, akan menjadi peserta ditambah dengan dua finalis ajang ISC ‎B. Dengan 20 klub, bisa dipastikan turnamen bakal sedikit berubah formatnya. (dkk/jpnn)

 


 Sekjen PSSI Ade Wellington memastikan operator Piala Presiden 2017 bukan lagi Mahaka Sports. Otoritas sepak bola nasional tersebut, ingin mengelola


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News