PSSI Ungkap Alasan Milla Panggil Pemain U-19 ke Timnas U-22

PSSI Ungkap Alasan Milla Panggil Pemain U-19 ke Timnas U-22
Egy Maulana Vikri dalam sebuah sesi wawancara. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Sekjen PSSI bidang sepakbola, Fanny Riawan, terkejut karena pelatih timnas U-22 Luis Milla memanggil pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri ke skuat Garuda Muda.

Menurutnya, usia Egy masih terlalu jauh untuk bersaing dengan pemain lain, tapi sudah mendapatkan kesempatan di timnas.

"Saya pribadi adalah salah satu orang yang paling kaget dalam rapat penentuan daftar 26 pemain beberapa waktu lalu dengan Luis Milla. Saya tekankan apakah yakin untuk membawa Egy? Dan Milla dengan tegas menjawab: Ya, saya yakin," kata Fanny, Kamis (22/6) malam.

Salah satu alasan Milla memanggil Egy menurut Fanny adalah berdasarkan penilaian dalam Toulon Turnament 2017 di Toulon, Prancis, Mei lalu.

Meski tak melihat langsung performa Egy, rekan Milla yang menjadi pemandu bakat sempat menyaksikan pemain didikan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Ragunan, tampil di Toulun.

“Pencari bakat dari Spanyol ketika di Turnamen Toulon melihat bagaimana permainan Egy, kebetulan itu teman Milla. Dia bilang agar membawa Egy ke dalam tim," papar Fanny.

Namun, Fanny tak bisa menjamin apakah Egy akan masuk dalam inti Milla atau hanya menjadi penghias bangku cadangan skuat timnas U-22. Pasalnya, banyak pesaing Egy di posisi winger yang secara pengalaman mereka ada di atas Egy. (dkk/jpnn)


Deputi Sekjen PSSI bidang sepakbola, Fanny Riawan, terkejut karena pelatih timnas U-22 Luis Milla memanggil pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News