Sabtu, 22 Juli 2017 – 10:10 WIB

PT PI Amankan Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi

Jumat, 17 Februari 2017 – 04:28 WIB
PT PI Amankan Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto IST

SHARES

jpnn.com - PT Pupuk Indonesia mengamankan distribusi pupuk urea bersubsidi dan mencegah terjadinya penyimpangan penyaluran di lapangan.

Salah satunya yakni dengan menyiapkan pasokan siap pakai dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan, perseroan bersama anak usahanya berkomitmen dalam menyalurkan pupuk subsidi ke seluruh Tanah Air.

“Kami terus meningkatkan kualitas sistem monitoring stok ini agar lebih memudahkan dalam mengetahui ketersediaan stok pupuk di seluruh daerah," kata Wijaya.

Hingga 14 Februari 2017, stok pupuk di lini I hingga III untuk Urea sebesar 971.177 ton, stok NPK sebesar 273.007 ton, stok SP-36 sebesar 93.588 ton, ZA sebesar 138.507 ton dan organik sebesar 51.613 ton.

Dia menjelaskan dalam pendistribusian pupuk bersubsdidi, pemerintah menerapkan sistem secara tertutup dengan mempergunakan sistem distribusi dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Untuk itu, kata dia, petani diimbau tidak perlu khawatir tak kebagian pupuk meskipun permintaan petani cukup tinggi di saat musim tanam berlangsung.

"Pupuk bersubdisi itu hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik," tandas Wijaya.(chi/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini