Pukul Lazio, AC Milan Ketemu Juventus di Final Coppa Italia

Pukul Lazio, AC Milan Ketemu Juventus di Final Coppa Italia
AC Milan melaju ke final Coppa Italia usai mengalahkan Lazio lewat adu penalti. Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - Singkirkan Lazio, AC Milan Susul Juventus Final Coppa Italia

Juventus dan AC Milan menjadi finalis Coppa Italia 2017-2018. Kepastian itu dicapai usai keduanya menyisihkan para pesaing di semifinal. Juventus menang 1-0 atas Atalanta, sedangkan Milan unggul adu penalti atas Lazio, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Juventus, pada leg kedua semifinal di Allianz Stadium, mampu menang 1-0 sekaligus membawa mereka lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-0. Gol tuggal I Bianconeri lahir melalui titik putih pada menit ke-78. Miralem Pjanic yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Keberhasilan tersebut membuat I Bianconeri menjadi satu-satunya klub yang paling sering tampil pada laga puncak Coppa Italia. Juve tercatat telah 18 kali melenggang ke final turnamen tersebut. La Vecchia Signora juga menorehkan rekor sebagai klub pertama yang tampil di final Coppa Italia empat tahun secara beruntun.

Jika keluar sebagai pemenang, Juventus akan merengkuh tofi ke-13 di kejuaraan yang telah berlangsung sejak 1922 itu. Juve pun bakal masuk dalam sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia empat musim berturut-turut.

Pada partai puncak, anak asuh Massimiliano Allegri itu akan ditantang salah satu rival, AC Milan. Keberhasilan Milan ke final diraih usai menang adu penalti 5-4 atas Lazio di Stadio Olimpico, Kamis (1/3) dini hari WIB.

Kedua tim harus melakoni adu penalti usai bermain tanpa gol selama waktu normal. Sementara pada leg pertama di San Siro skor serupa juga tercipta. Skor yang sama pun bertahan hingga akhir babak perpanjangan waktu pada leg kedua.

Akhirnya, pada drama adu penalti, Milan tampil sebagai pemenang. Lima penendang Milan, yakni Giacomo Bonaventura, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Alessio Romagnoli menjalankan tugasnya dengan baik.

AC Milan mengalahkan Lazio di semifinal, sementara Juventus menyingkirkan Atalanta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News