Pukul MU di UEFA Super Cup, Madrid Ulangi Catatan Hebat AC Milan dan Ajax

Pukul MU di UEFA Super Cup, Madrid Ulangi Catatan Hebat AC Milan dan Ajax
Real Madrid, jawara UEFA Super Cup 2017. Foto: AFP

jpnn.com, SKOPJE - Real Madrid masih tak terkalahkan di Eropa. Meladeni Manchester United dalam UEFA Super Cup di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8) dini hari WIB, Madrid menang 2-1 dan mengulangi catatan apik AC Milan dan Ajax.

Ya, setelah 27 tahun, baru Real Madrid yang bisa mempertahankan gelar UEFA Super Cup. Tahun lalu, Madrid juga mengangkat trofi Piala Super ini setelah mengalahkan juara Liga Europa, Sevilla 3-2.

Sebelum Madrid, AC Milan juga pernah back-to-back di UEFA Super Cup yakni pada 1989 (mengalahkan Barcelona 1-1 dan 1-0) dan 1990 (mengalahkan Sampdoria 1-1, 2-0). Ajax juga pernah melakukannya yakni pada 1972 dan 1973.

Dalam laga melawan MU, Madrid tampil cantik, tak seperti empat partai di pramusim mereka. Gol pertama Madrid lahir dari kaki Casemiro, usai menerima umpan matang Dani Carvajal di menit ke-24.

Madrid meninggalkan MU di menit ke-52, lewat gol Isco, setelah menyelesaikan kerja sama satu dua dengan Gareth Bale. MU baru memperkecil skor pada menit ke-62, lewat sontekan Romelu Lukaku.

Ini adalah gelar keempat Madrid di ajang yang baru digelar UEFA sejak 1972. Sebelumnya El Real menjadi kampiun pada 2002, 2014 dan 2016.

"Kami bisa menang karena pemain masih lapar (gelar). Kami memiliki karakter, itu sebabnya kami menang," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane. (adk/jpnn)


Real Madrid masih tak terkalahkan di Eropa. Meladeni Manchester United dalam UEFA Super Cup di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8) dini


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News