Pukul Swansea 4-0, Manchester United Patahkan Rekor 110 Tahun

Pukul Swansea 4-0, Manchester United Patahkan Rekor 110 Tahun
Gelandang Manchester United Paul Pogba berjibaku melawan pemain Swansea City. Foto: premierleague

jpnn.com, SWANSEA - Manchester United mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Premier League. Bertandang ke markas Swansea City di pekan kedua, Sabtu (19/8) malam WIB, MU menang 4-0, sekaligus mematahkan rekor yang bertahan selama 110 tahun.

Sebelumnya, di pekan pertama pasukan asuhan Jose Mourinho itu menang atas West Ham United, juga dengan skor 4-0. Keran gol Setan Merah dalam laga melawan Swansea City, dibuka oleh Eric Bailly di detik-detik akhir babak pertama. Itu merupakan gol pertama Bailly dalam karier profesionalnya.

(Gol Pertama dalam Karier Eric Bailly Bawa MU Unggul Atas Swansea)

MU baru menambah gol pada menit ke-80 lewat Romelu Lukaku. Pemain berkebangsaan Belgia itu menyelesaikan umpan matang banget dari Henrik Mkhitaryan.

Gol tersebut merupakan gol ketiga Lukaku musim ini. Di pekan pertama, dia menyumbang dua gol. Torehan ini sekaligus membuat Lukaku menjadi pemain kelima MU yang mencetak gol di pekan pertama dan kedua, setelah Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Federico Macheda dan Luis Saha.

Belum sempat gol Lukaku dibikin replay-nya, MU kembali mencetak gol ke gawang Swansea. Kali ini lewat Paul Pogba, lagi-lagi menerima umpan manis dari Mkhitaryan. Di pekan pertama, Pogba juga menyumbang satu gol.

Pukul Swansea 4-0, Manchester United Patahkan Rekor 110 Tahun

Pesta MU di Swansea ditutup Anthony Martial pada menit ke-84, setelah menyelesaikan sodoran dari Pogba. Di pekan pertama, Martial juga mencetak satu gol, dan dia melakukannya sama-sama berstatus sebagai pemain pengganti.

Manchester United mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Premier League. Bertandang ke markas Swansea City di pekan kedua, Sabtu (19/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News