Pukul Tsonga, Wawrinka Tembus 4 Besar Australian Open

Pukul Tsonga, Wawrinka Tembus 4 Besar Australian Open
Stan Wawrinka berusaha mengembalikan bola Jo Tsonga. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Petenis peringkat empat dunia asal Swiss, Stanislas Wawrinka tak menemui kesulitan berarti untuk lolos ke semifinal Australian Open (AO) 2017.

Di perempat final yang digeber di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (24/1) siang, Wawrinka menang atas petenis Prancis, Jo Wilfried Tsonga, 7-6, 6-4, 6-3.

Wawrinka menang dalam durasi dua jam 14 menit. Tsonga, si peringkat 14 dunia itu terkesan tampil tanpa mood yang baik. Tampak dari live AO 2017, Tsonga hanya meladeni reli Wawrinka dan menunggu lawannya itu melakukan kesalahan.

"Ini sebenarnya bukan kemenangan mudah buat saya. Bertemu dengan dia (Tsonga) selalu sulit baik teknik maupun mental," kata Wawrinka, on court di AO 2017, usai pertandingan.

Di semifinal, Wawrinka akan berhadapan dengan pemenang partai antara rekan satu negara Wawrinka, Roger Federer melawan petenis Jerman yang sedang on fire di AO 2017, Mischa Zverev (pukul 15.00 WIB nanti).

"Siapa pun (yang akan menjadi lawannya), itu akan menarik. Zverev sedang bagus di turnamen ini. Federer, Anda tahu sendiri," katanya.

Keberhasilan Wawrinka menembus empat besar Australian Open merupakan kali yang ketiga. Sebelumya dicetak pada tahun 2014 dan 2015. Di tahun 2014, Wawrinka bahkan menjadi juara usai mengalahkan Rafael Nadal 6-3, 6-2, 3-6, 6-3 di final. (adk/jpnn)


Petenis peringkat empat dunia asal Swiss, Stanislas Wawrinka tak menemui kesulitan berarti untuk lolos ke semifinal Australian Open (AO) 2017.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News