Pukul Unggulan Pertama, Greysia/Apriyani ke Final India Open

Pukul Unggulan Pertama, Greysia/Apriyani ke Final India Open
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NEW DELHI - Kiprah ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di India Open 2018 berlanjut ke final.

Pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (3/2) sore WIB, Greysia/Apriyani menang 21-14, 19-21, 21-18 atas unggulan pertama Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark).

Ganda Merah Putih yang kini menduduki ranking tujuh dunia itu harus susah payah, mengeluarkan kemampuan terbaik mereka meladeni Kamilla/Christinna. Statistik BWF mencatat, duel wakil Indonesia vs Denmark ini berlangsung dalam durasi satu jam 21 menit.

Duo bule Denmark bermain lebih cepat. Dengan postur mereka menjulang di lapangan, Kamilla/Christinna selalu berusaha memaksa Greysia/Apriyani memberikan bola atas buat di-smes.

Greysia/Apriyani tak gentar. Mereka malah meladeni tak kalah cepat, dan sabar dalam reli. Ranking tiga dunia asal Denmark akhirnya harus merasakan kekalahan pertama mereka dari Greysia/Apriyani, dari dua kali pertemuan kedua ganda.

Di final besok, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang partai Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok) melawan unggulan kedua asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Ini adalah final kedua beruntun Greysia/Apriyani di ajang HSBC BWF World Tour setelah Indonesia Masters pekan kemarin. (adk/jpnn)


Greysia/Apriyani lolos ke final India Open setelah mengalahkan ganda Denmark dalam waktu satu jam 21 menit.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News