Pulau Reklamasi untuk Pusat Hiburan Malam? Simak Nih Penjelasan Tim Anies-Sandi

Pulau Reklamasi untuk Pusat Hiburan Malam? Simak Nih Penjelasan Tim Anies-Sandi
Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sudirman Said selaku Ketua Tim Sinkronisasi pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno, membantah pulau reklamasi di Utara Jakarta akan digunakan sebagai pusat hiburan malam.

Menurutnya, Tim sinkronisasi saat ini telah memiliki landasan dari aspek hukum dan aspek ekonomi untuk menolak reklamasi. Sementara untuk pulau reklamasi yang sudah terlanjur dibangun, tim mengundang auditor lingkungan terlebih dahulu untuk melakukan pengkajian.

"Pemanfaatan pulau reklamasi sebagai pusat hiburan malam tidak pernah ada dalam rencana," ujar Sudirman, di Jakarta, Senin (3/7).

Saat ditanya terkait hasil audit lingkungan, Sudirman menyatakan pihaknya tidak bisa berandai-andai. Karena, menurutnya hal itu masih membutuhkan proses.

"Nanti deliberatif akan ditempuh dan kita lihat hasil kesimpulannya," ucapnya.

Sudirman menegaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sangat disiplin menugaskan tim yang sudah terbentuk khususnya tim pengarah, tim pakar dan tim sinkronisasi.
Posisi tim sinkronisasi sebagai eksekutor dari program yang akan diinput dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2018.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan hal yang sama. Sandi dengan tegas menyebutkan prioritas Anies-Sandi untuk pulau reklamasi yang sudah dibangun yaitu melakukan kajian lingkungan hidup.(gir/jpnn)


Sudirman Said selaku Ketua Tim Sinkronisasi pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno, membantah pulau reklamasi di Utara


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News