Puluhan Guru Dilatih Susun Soal Ulangan Sekolah

Puluhan Guru Dilatih Susun Soal Ulangan Sekolah
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Sebanyak 30 guru SD/MI yang tersebar di Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, mendapat pelatihan menyusun soal ulangan sekolah (US).

Pelatihan selama 10 hari ini menggunakan dana bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus II Kecamatan Baamang.

Kasi Pengembangan Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Disdik Kotim Rusnani mengatakan, banyak manfaat yang diterima para guru yang mendapatkan pelatihan, salah satunya tentang bagaimana cara menyusun soal menggunakan komputer.

”Disdik Kotim mengapresiasi kegiatan ini. Kami harapkan peserta benar-benar fokus mengikuti apa yang disampaikan oleh narasumber hingga kegiatan selesai,” pesannya, seperti diberitakan Radar Sampit (Jawa Pos Group).

Ketua KKG Gugus II Hapakat Kecamatan Baamang Satya Widayati menegaskan, soal yang dibuat oleh tim ini nantinya bisa dijadikan sebagai soal untuk SD/MI yang ada di Kecamatan Baamang. (fin/yit)


Sebanyak 30 guru SD/MI yang tersebar di Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, mendapat pelatihan menyusun soal ulangan sekolah


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News