Puluhan Pemuda Asal Timor Bersihkan Pantai Muara

Puluhan Pemuda Asal Timor Bersihkan Pantai Muara
Para anggota Paperti Bali saat menggelar bakti sosial dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila. Foto: Ist

jpnn.com, DENPASAR - Memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, keluarga besar Paguyuban Perantau Timor (Paperti) di Bali menggelar bakti sosial (baksos) dengan menaman puluhan anakan pohon kelapa dan bersih-bersih pantai.

Baksos berlangsung di Pantai Muara Tangtu yang berada di Jalan Pucuk Bang, Banjar Tangtu, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim.

BACA JUGA: Komandan Guspurla Memotivasi Prajurit di Perbatasan RI - Malaysia

Di pantai berpasir hitam tersebut, puluhan pemuda Paperti bersama warga dan Kelian Banjar Tangtu Bagus Anom Somiana langsung memotong rumput liar di area pantai.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang digelar saudara-saudara dari Paperti di Bali ini,” kata Kadus Tangtu I Made Sudarsana didampingi Kelian banjar Bagus Anom Somiana seperti dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Menurut Sudarsana, kawasan pantai Muara Tangtu acap menggelar festival. Terakhir diadakannya festival muara pada Oktober tahun lalu.

Dia mengatakan aktivitas di Pantai Muara Tangtu yang dapat dilakukan wisatawan selama berlibur di Pantai Tangtu di antaranya berenang, memancing, berjemur, atau sekadar berjalan-jalan menikmati indahnya laut dan sejuknya angin.

Di pantai ini, lanjut dia, juga terdapat spot foto.Sementara itu, Ketua Paperti Bali Jeferson Wila yang diwakili sekretaris Iwan Neno mengungkapkan baksos yang dilakukan bersama pemuda banjar Tangtu untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

Memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, keluarga besar Paguyuban Perantau Timor (Paperti) di Bali menggelar bakti sosial (baksos) dengan menaman puluhan anakan pohon kelapa dan bersih-bersih pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News