Punya Jenis Kulit Berminyak? Hindari 4 Jenis Makanan ini

Punya Jenis Kulit Berminyak? Hindari 4 Jenis Makanan ini
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki kulit berminyak bukan masalah sepele. Banyak masalah lain uang muncul akibat jenis kulit berminyak, misalnya komedo, jerawat, dan lain sebagainya.

Kelebihan minyak ini disebabkan karena kulit mengeluarkan sebum berlebihan. Faktor pendukungnya beragam, mulai dari gen, faktor lingkungan, faktor diet dan gaya hidup.

Untuk mempercepat penanganan masalahnya, Anda bisa menghindari beberapa makanan yang bisa memicu masalah pada kulit berminyak, seperti dilansir laman MSN, Selasa (18/7).

1. Soda.

Minuman soda yang mengandung gula bersifat meradang dan American Academy of Dermatology menyoroti kemungkinan adanya hubungan antara konsumsi soda dengan kadar glisemik tinggi dan jerawat.

2. Susu rendah lemak.

Susu kaya akan dengan hormon pertumbuhan dan mereka bisa mengacaukan hormon alami tubuh Anda (seperti insulin).

Sebenarnya, sebuah studi 2008 yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology menemukan anak laki-laki yang minum susu skim juga menderita jerawat.

Memiliki kulit berminyak bukan masalah sepele. Banyak masalah lain uang muncul akibat jenis kulit berminyak, misalnya komedo, jerawat, dan lain sebagainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News