Punya Ketum Baru, Almisbat Bakal Kian Getol Menangkan Jokowi

Punya Ketum Baru, Almisbat Bakal Kian Getol Menangkan Jokowi
GANTI KETUM: Hendrik Sirait (kiri) yang kini menjadi ketua umum Almisbat bersama pendahulunya, Teddy Wibisana dalam Temu Raya Nasional di Depok, Jawa Barat, Kamis (30/8). Foto: Almisbat for JPNN

jpnn.com, DEPOK - Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) punya ketua umum baru. Adalah Hendrik Sirait yang terpilih memimpin organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) itu dalam Temu Raya Nasional ke-2 Almisbat di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, (30/8).

Hendrik terpilih menjadi ketua umum Almisbat menggantikan Teddy Wibisana. Salah satu korban penculikan di pengujung kekuasaan Orde Baru itu menjadi ketua umum kedua Almisbat sejak organisasi para aktivis tersebut berdiri pada 2014.

Hendrik dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum Almisbat mengaku akan mengemban amanah organisasi sebaik mungkin dan berupaya sungguh-sungguh dalam memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Dia optimistis Jokowi akan memenangi pilpres tahun depan sehingga memimpin Indonesia sampai 2024.

"Tugas kita ke depan cukup berat. Tapi dengan kekompakan dan kerja-kerja keras kita, saya yakin kita dapat memenangkan kembali Pak Jokowi untuk priode kedua," kata Hendrik di depan massa Almisbat.

Sejumlah figur publik juga hadir pada acara itu. Antara lain Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pengamat politik Yunarto Wijaya, pemerhati pemilu Ray Rangkuti, serta tamu undangan dari sesama organisasi relawan pendukung Jokowi.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, Almisbat akan konsisten memenangkan Jokowi demi memperjuangkan nasib wong cilik. Menurutnya, Jokowi selama hampir empat tahun ini telah membuktikan diri sebagai wong cilik yang mampu membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Pak Jokowi adalah figur rakyat kecil yang membuktikan bahwa rakyat kecil sekalipun mampu maju dan sukses. Apalagi Presiden Jokowi sudah membuktikan mampu fokus dan serius bekerja keras membangun Indonesia sentris," tegas mantan sekretaris jenderal Almisbat itu.(jpg/ara/jpnn)


Organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) memiliki ketua umum baru hasil Temu Raya Nasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News