Pusat Tabulasi PKB Pantau Suara yang Masuk

Pusat Tabulasi PKB Pantau Suara yang Masuk
Tim Pusat Tabulasi suara PKB. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mulai melakukan pengawasan suara yang masuk melalui Pusat Tabulasi suara PKB. Setiap hasil perhitungan suara dari tempat pemungutan suara (TPS) langsung tercatat di pusat tabulasi.

"PKB sudah mencanangkan target kursi di tingkat nasional. Oleh karena itu monitoring menjadi satu hal yang sangat penting," ujar Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB, Bambang Susanto, Rabu (17/4).

Menurut Bambang, tim di pusat tabulasi sudah bekerja mulai dari perhitungan di TPS sampai dengan tingkat pusat. "Mereka akan bekerja dari mulai pagi sampai dengan tengah malam," tuturnya.

(Baca Juga: Jokowi Menang Quick Count Pilpres 2019, Rumah Pergerakan Gus Dur Gelar Tasyakuran)

Namun, meski PKB memiliki pusat tabulasi sendiri, Bambang juga berterima kasih dan merasa terbantu dengan hasil quick count yang dirilis beberapa lembaga survei. "Misalnya, Poltracking yang menempatkan PKB di posisi tiga besar. Di bawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Namun, bisa melewati Golkar dan Demokrat," tuturnya.

Bambang yakin apa yang ditergetkan Ketum DPP PKB akan tercapai jika melihat hasil suara yang masuk sejauh ini. "Saya berharap semua teman-teman PKB melakukan pemantauan agar tidak ada suara PKB yang hilang," pungkasnya. (*/adk/jpnn)


Meski memiliki pusat tabulasi sendiri, PKB tetap berterima kasih dan merasa terbantu dengan hasil quick count Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News