Putin Ramalkan Akan Ada Perang Teknologi karena Ulah Donald Trump

Putin Ramalkan Akan Ada Perang Teknologi karena Ulah Donald Trump
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Presiden Rusia Vladimir Putin meramalkan akan terjadi perang teknologi skala global dalam waktu dekat. Ramalan itu didasarinya pada kebijakan Presiden AS Donald Trump memblokir produk perusahaan Tiongkok, Huawei.

Putin menyebutkan, sanksi itu merupakan upaya untuk mengeluarkan Huawei dari pasar dunia. "Keadaan yang menimpa Huawei, di mana mereka dilecehkan dan dihapus dari pasar global, hanyalah permulaan perang teknologi di zaman modern," ujar Putin di salah satu sesi Forum Ekonomi St. Petersburg, seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (8/6).

BACA JUGA: Putin Tidak Terima Huawei Ditindas Amerika

Huawei telah mendapatkan sanksi dari Amerika Serikat setelah dimasukkan ke dalam daftar hitam negara itu. Akibatnya, Huawei tidak diperkenankan untuk membeli sejumlah komponen dari negeri Paman Sam itu.

Sementara, pada April lalu Inggris secara resmi melarang Huawei untuk terlibat dalam komponen inti pengembangan teknologi generasi kelima (5G). Sedangkan untuk komponen non-inti, Huawei diberi akses secara bersyarat.

Hingga saat ini, sejumlah pihak termasuk AS menuding Huawei adalah perpanjangan tangan Beijing untuk keperluan spionase melalui produk-produknya. Washington juga telah memperingatkan para sekutunya akan hal tersebut. (rmol/jpg)


Presiden Rusia Vladimir Putin meramalkan akan terjadi perang teknologi skala global dalam waktu dekat.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News