Puting Beliung dan Angin Kencang 30 Menit, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung dan Angin Kencang 30 Menit, Puluhan Rumah Rusak
Diterjang angin puting beliung. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MADIUN - Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang pemukiman penduduk sekitar 30 menit, di empat desa Kecamatan Jiwan, Madiun, Jatim.

Empat desa tersebut yakni Teguhan, Kincang, Grobokan dan Kwangsen. Akibatnya, menyebabkan sejumlah pohon roboh hingga menutup akses jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Madiun dan Magetan.  

"Ini juga menyebabkan putusnya jaringan listrik di wilayah setempat," ujar petugas SAR dari BPBD.

BACA JUGA : Jelang Resepsi Nikah, Tenda Malah Disikat Puting Beliung

Sejumlah petugas SAR dari BPBD Kabupaten Madiun, berusaha mengevakuasi dan membersihkan pohon yang roboh menutup akses jalan.

Selain itu, puluhan rumah warga rusak bagian atap dari gentingnya berjatuhan. Seperti warga Desa Grobokan Kecamatan Jiwan pun tidak bisa berbuat banyak dan rencana akan diperbaiki hari ini, karena kondisi lampu penerangan di wilayah sekitar padam dan masih dalam perbaikan petugas PLN setempat.

BACA JUGA : Di Daerah ini Rawan Puting Beliung dan Banjir

Sementara warga berharap kondisi seperti ini tidak kembali terjadi dan ada bantuan dari pemerintah terkait adanya kondisi rumah warga yang rusak parah.

Kondisi lampu penerangan di wilayah sekitar lokasi angin puting beliung padam dan masih dalam perbaikan petugas PLN setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News