Putri Nafa Urbach Dilecehkan, Kementerian PPPA Turun Tangan

Putri Nafa Urbach Dilecehkan, Kementerian PPPA Turun Tangan
Nafa Urbach bersama Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian PPPA Pribudiarta Nur Sitepu dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (21/8). Foto: Adrian Gilang/JPNN

jpnn.com - Nafa Urbach bersama pengacaranya, Sandy Arifin menyambangi Kementerian ‎Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Jakarta, Senin (21/8). Tujua‎nnya adalah untuk beraudiensi mengenai dugaan pelecehan yang dialami putrinya, Mikhaela Lee Juwono.

Nafa tiba di Kementerian PPPA sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah itu, dia langsung menuju lantai sepuluh untuk bertemu dengan pihak Kementerian PPPA. 

Ketika melakukan audiensi, Nafa melaporkan mengenai dugaan pelecehan terhadap anaknya. Laporan itu diterima langsung Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian PPPA Pribudiarta Nur Sitepu. 

"‎Kami menerima laporan pengaduan masyarakat oleh Ibu Nafa Urbach terkait dengan arahnya sudah kekerasan terhadap anak. Komunitas paedofilia mengganggu tumbuh kembang putrinya Nafa," tutur Pribudiarta dalam jumpa pers bersama Nafa. 

Pribudiarta menjelaskan, Kementerian PPPA akan menindaklanjuti pengaduan Nafa. Sebelum melakukan audiensi ke Kementerian PPPA, Nafa telah terlebih dahulu membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

"Kami mencatat laporan. Nantinya, bersama dengan teman-teman dari Kepolisian ‎akan ambil upaya penanganan kasus," ucap Pribudiarta. 

Meski begitu, Kementerian PPPA tidak akan menyentuh ranah penegakan hukum di Polda Metro Jaya. "Tugas kami melakukan upaya untuk pencegahan," ‎ujar Pribudiarta.

Kasus itu bermula ketika Nafa mengunggah pemberitaan media online mengenai anaknya di akunnya di Instagram. Namun, Nafa tidak menyukai komentar netizen mengenai pemberitaan itu.

Nafa Urbach bersama pengacaranya, Sandy Arifin menyambangi Kementerian ‎Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Jakarta, Senin (21/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News