Putri Pariwisata Siap Promosikan 10 Bali Baru

Putri Pariwisata Siap Promosikan 10 Bali Baru
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Pentingnya endorser bagi pariwisata Indonesia sangat dipahami betul oleh Putri Pariwisata Indonesia.

Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (29/3), sepuluh Putri Pariwisata yang telah ditetapkan sebagai Icon Destinasi Prioritas 10 Bali Baru siap mempromosikan pariwisata dengan berbagai cara.

” Ini penetapan yang harus diikuti dengan penuh tanggung jawab, ini bukan hal yang sepele. Karena kami ikut berjuang mempromosikan branding destinasi unggulan yang sudah ditetapkan Bapak Presiden dan Kementerian Pariwisata. Jadi kita semua harus konsisten untuk tanah air, dan harus mendalami semua unsur dari tiap destinasi di setiap icon yang dipilih. Kami siap mempromosikan sepuluh Bali Baru,” ujar Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba yang telah ditetapkan menjadi Icon Labuan Bajo, salah satu destinasi prioritas Kemenpar.

Kesepuluh destinasi prioritas yang telah ditetapkan Kemenpar adalah Danau Toba, Tanjung Lesung Baten, Tanjung Kelayang, Borobudur, Kepulauan Seribu dan Kota Tua, Bromo - Tengger – Semeru, Wakatobi, Morotai, Labuan Bajo dan Mandalika.

Kegiatan pembekalan tersebut didukung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Asdep Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Bidang Jejaring

Kemenpar itu sukses mendatangkan seluruh pembicara dari Ketua Pokja hingga PIC tiap destinasi.

” Penetapan sepuluh destinasi prioritas adalah hal besar. Oleh karena itu, kami minta Putri Pariwisata membantu hal besar untuk pariwisata Indonesia. Harus mendalami lebih mengakar, contohnya saja jika memang destinasi unggulannya adalah bahari, maka minimal dia harus bisa berenang dan menguasai semua keunggulan destinasinya,”ujar Ketua Pokja Percepatan 10 Bali Baru Hiramsyah Thaib.

Sekadar informasi, penetapan kesepuluh ikon tersebut dilakukan oleh El John sebagai promotor pariwisata Indonesia. 

Pentingnya endorser bagi pariwisata Indonesia sangat dipahami betul oleh Putri Pariwisata Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News