Qualcomm Kembangkan Prosesor Mendorong Headset Lebih Pintar

Qualcomm Kembangkan Prosesor Mendorong Headset Lebih Pintar
Qualcomm smart headset. Foto: Qualcomm

jpnn.com - Selain mengembangkan prosesor untuk ponsel, Qualcomm juga menciptakan prosesor khusus yang diperuntukkan smart headset yang bernama QCC5100.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (10/5), headset tersebut dirancang khusus dengan sangat baik untuk perangkat di Android.

Qualcomm mengatakan, saat ini para produsen headset mengalami kesulitan untuk menyematkan otak pengendalian di perangkat mereka yang sudah relatif kecil.

BACA JUGA: Qualcomm Dorong Indonesia Kembangkan IoT Menuju Era Penemuan

Prosesor itu dikatakan juga akan memperbaiki kemampuan mendengarkan perintah suara di kondisi yang abnormal. Mereka mencontohkan, dengan prosesor baru Qualcomm, smart headset akan dapat mendengar perintah lebih baik pada saat pengguna di angkutan umum atau kepadatan kota.

Sementara itu, dari sisi Google, prosesor ini juga mendapatkan cukup banyak dukungan. Mulai dari ekosistem perangkat lunak dan integrasi Google Assistant yang lebih baik.

Selain itu, prosesor juga akan mendapat dukungan Fast Pair, yang dapat memudahkan satu perangkat dengan perangkat lain.

Dengan keahlian yang telah terbukti dalam pemrosesan audio, baik input maupun output. Qualcomm dapat mengangkat beban besar dari perusahaan headset yang secara tradisional ahli dalam output audio analog, daripada khusus dalam pemrosesan suara.

Selain mengembangkan prosesor untuk ponsel, Qualcomm juga menciptakan prosesor khusus yang diperuntukkan smart headset yang bernama QCC5100.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News