Quick Count LKPI Pilkada Jabar: Pemenangnya Bukan Kang Emil

Quick Count LKPI Pilkada Jabar: Pemenangnya Bukan Kang Emil
Ridwan Kamil ke Kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (3/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat (quick count) Pilkada Jabar yang dilakukan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menunjukkan pasangan cagub – cawagub Sudrajat - Ahmad Syaikhu menempati posisi teratas.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN ini disebut mengantongi 30,93 persen suara. Posisi kedua ditempati pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum yang disebut mengantongi 30,41 persen suara.

Hasil ini berbeda dengan hitung cepat yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, dimana pasangan Kang Emil - Uu unggul dengan perolehan 34,19 persen suara. Baru kemudian disusul pasangan Sudrajat –Ahmad Syaikhu dengan 29,38 persen suara.

Hitung cepat LKPI menunjukkan posisi ketiga perolehan suara ditempati pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (27,49 persen). Kemudian disusul pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (11,17 persen).

Menurut Direktur LKPI Arifin Nur Cahyono, pihaknya melakukan hitung cepat dengan mengambil sample tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di desa-desa Jawa Barat.

"Jadi berbeda dengan lembaga lain yang terpantau hanya di kota-kota kabupaten dan kotamadya," ucapnya.

Arifin lebih lanjut mengatakan, jumlah TPS yang dijadikan Objek hitung cepat mencapai 67,3 persen berada di desa-desa di Jawa Barat. Sisanya TPS yang berada di kota kabupaten dan kota. (gir/jpnn)

 


Berdasar quick count LKPI di Pilkada Jabar, pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum menempati posisi kedua.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News