Rachel Maryam Kunci Akun Instagram Anak

Rachel Maryam Kunci Akun Instagram Anak
Anggota DPR RI Rachel Maryam saat menghadiri Sidang Paripurna MPR RI Pengucapan Sumpah Anggota DPR RI dan DPD RI di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). Rachel menjadi Anggota DPR RI 2014 - 2019 dari Partai Gerindra. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Di era teknologi seperti sekarang ini, Rachel Maryam memiliki cara jitu untuk memproteksi buah hatinya, Muhammad Kale Mata Angin, dari dampak negatif media sosial.

Sebab selayaknya anak zaman sekarang sang anak cukup aktif di media sosial.

Maka, guna memproteksi dari hal-hal yang tidak diinginkan, Rachel menyarankan sang anak untuk mengunci akun instagramnya.

“Saya bilang ke anak saya, anak saya sosmed sih cuma punya instagram karena dia emang suka foto, edit, bikin video, tapi saya bilang IG kamu harus di private dan kalau ada yang nge-request jadi teman dilihat dulu, kalau kenal baru boleh diaccept,” ungkap Rachel Maryam di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Sejak dini Rachel Maryam juga mengedukasi anaknya untuk menjadi pengguna media sosial yang bertanggungjawab.

“Terus saya juga mengedukasi untuk bertanggung jawab kalau memposting, artinya saat dia memposting semua orang pasti lihat, jadi dia harus hati-hati, nggak boleh posting yang mengandung unsur kekerasan atau kata-kata kasar, karena itu bahaya dan bisa dapat konsekuensi hukum,” jelasnya.

Tujuannya, Rachel Maryam ingin menanamkan jika konsekuensi dalam kehidupan itu selalu ada.

“Jadi dari kecil aku sudah ngasih tahu juga bahwa kehidupan di sana (media sosial) nggak sekadar, bahwa rewards dan punishment tidak hanya di dalam keluarga, tapi di masyarakat juga ada,” pungkasnya. (nug/jpg/jpnn)


Di era teknologi seperti sekarang ini, Rachel Maryam memiliki cara jitu untuk memproteksi buah hatinya, Muhammad Kale Mata Angin, dari dampak negatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News