Raih OTP 99,41 Persen, GMF: ini Merupakan Rekor Baru

Raih OTP 99,41 Persen, GMF: ini Merupakan Rekor Baru
GMF. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) mencetak rekor baru dalam pencapaian On Time Performance (OTP).

Direktur Line Operation GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan, pencapaian ini merupakan rekor baru untuk GMF dalam menangani pesawat Garuda Indonesia.

"OTP dalam tiga tahun terakhir setelah berhasil menorehkan angka 98,96 persen pada 2015 dan 90,77 persen 2014 dan 99,41 persen pada 2016," ujar Tazar dalam siaran persnya, Sabtu (14/1).

Sedangkan untuk penanganan penerbangan Citilink, tahun ini GMF berhasil mencatat kenaikan OTP sebesar 1,25 persen menjadi 99,11 persen setelah pada 2015 berhasil mencatat 97,94 persen.

Tazar menambahkan bahwa GMF saat ini juga telah mengembangkan sistem aplikasi ‘Aircraft Flight Status’ berbasis mobile, sehingga progress maintenance pesawat bisa dimonitor di manapun dan kapanpun.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak baik internal maupun eksternal," imbuh dia.

 Pencapaian yang diraih GMF serta pengembangan yang dilakukan merupakan usaha GMF untuk meraih visi pada 2020 menjadi “Top 10 MROs in The World”.(chi/jpnn)


PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) mencetak rekor baru dalam pencapaian On Time Performance (OTP).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News