Raja Salman dan Minuman Dingin di Tengah Padang Pasir..

Raja Salman dan Minuman Dingin di Tengah Padang Pasir..
Raja Salman. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Aboe Bakar Al Habsy mengatakan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz al-Saud merupakan berkah untuk Indonesia.

"Ini seperti seseorang yang menemukan minuman dingin di tengah padang pasir," kata Aboe, Minggu (26/2).

Aboe mengatakan, memang harus diakui bahwa Indonesia sedang membutuhkan likuiditas yang cukup banyak. Bahkan, terakhir pemerintah sedang mencari dana segar Rp 6 triliun melalui instrumen sukuk atau Surat Berharga Syariah Negara.

Menurut dia, kedatangan Raja Salman yang disebut membawa investasi sebanyak Rp 334 triliun, seolah menjadi pelepas dahaga di tengah kehausan. Tak hanya menyelamatkan hidup, nilai investasi yang sedemikian besar tentunya akan membuat Indonesia semakin segar.

"Namun saya berpesan, bila memang investasi USD 25 miliar tersebut direalisasikan haruslah digunakan dengan baik dan benar, sebagai bagian dari amanah," katanya.

Tak hanya soal investasi, kehadiran Raja Salman yang membawa rombongan besar hingga 1500 orang ke Bali, juga merupakan peluang besar untuk mempromosikan industri wisata di Indonesia.

Kehadiran Raja Salman tersebut tentunya bisa menjadi trigger kenaikan wisatawan dari Timur Tengah. Selain itu pemberitaan kunjungan ini juga dapat menjadi promosi gratis ke berbagai negara di belahan dunia. "Oleh karenanya, hal ini harus dimanfaatkan secara optimal, baik oleh Kementerian Pariwisata maupun pihak terkait lainnya," kata Aboe.

Secara khusus anggota Komisi III DPR itu meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan atensi yang serius terhadap pengamanan Raja Salman dan rombongannya selama datang di Indonesia. "Ini akan menjadi preseden dan marwah negara di dunia internasional," tegasnya.

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR, Aboe Bakar Al Habsy mengatakan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz al-Saud merupakan berkah untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News