Raja Salman Datang, Nasi Goreng Siap Terhidang

Raja Salman Datang, Nasi Goreng Siap Terhidang
Raja Salman. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Aerofood ACS dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan Arab Saudi, mempersiapkan hidangan untuk rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berada di Indonesia.

Salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang catering) ini sudah menyiapkan 150 koki untuk meracik dan memasak menu makanan bercita rasa tinggi, termasuk Nasi Goreng.

"Ya, kami dipercaya menyajikan makan halal food bagi rombongan kedutaan berbagai kuliner masakan nusantara. Nasi Goreng juga termasuk salah satunya. Akan tetapi secara keseluruhan kami akan memprioritaskan permintaan dari pihak koki kedutaan,” ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, seperti dikutip dari Indopos.

Benny juga memastikan 150 koki milik Garuda Indonesia itu akan berkolaborasi dengan koki kepercayaan kerajaan Arab Saudi memasak dan menyiapkan makanan premium dan bertaraf internasional. Mereka akan mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi juga bahan lokal di fasilitas inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar.

”Para koki Aerofood ACS akan bekerja 24 jam penuh dan dibagi dalam 3 shift. Makanan yang disajikan bervariasi, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canapé, caviar, dan berbagai roti pilihan,” beber Benny.

Nantinya para rombongan dari Saudi ini juga akan disajikan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam dan aneka seafood salah satunya lobster. ”Kami akan melayani dan siap menjamu dengan baik, tentunya akan dikombinasikan dengan makanan Nusantara termasuk Nasi Goreng," kata Benny.

Tampilnya masakan Indonesia di depan tokoh dunia itu langsung memantik komentar Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Vita Datau Messakh.

Vita mengatakan, makanan Indonesia memang tidak ada duanya di mulut dan lidah siapapun. Termasuk untuk Raja Salman yang datang ke tanah air, ini karena makanan Arab karakternya sama dengan masakan Indonesia yang juga banyak menggunakan rempah-rempah nasional.

Aerofood ACS dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan Arab Saudi, mempersiapkan hidangan untuk rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News