Raja Salman Datang, Pak Arief Yahya Senang

Raja Salman Datang, Pak Arief Yahya Senang
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombingannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3) siang.

Wajah ceria Arief terlihat di antara para pejabat tinggi negara yang menyambut kedatangan raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci itu. Maklum, kehadiran Raja Salman memang membawa kabar baik bagi pariwisata di tanah air, khususnya Jakarta dan Bali.

Ada 1.500 orang dalam rombongan Raja Salman. Setelah menuntaskan kunjungan kenegaraan di Jakarta, Raja Salman dan rombongannya akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret mendatang.

Menpar Arief Yahya pun mengucapkan selamat datang pada kedatangan Raja Salman. “Kami ucapkan selamat datang untuk Raja Salman berserta rombongan,” ucapnya saat ditemui di Bandara Halim PK.

Merujuk data Kementerian Pariwisata, Arief mengatakan bahwa jumlah kunjungan turis asal Arab Saudi terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2015 saja, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dari Arab Saudi mencapai180 ribu.

Pada 2016, jumlah wisman dari negeri kaya minyak itu meningkat 30 persen dibanding 2015. Angkanya mencapai 240 ribu.

Sedangkan pada 2017 ini Arief memasang proyeksi lebih tinggi. Dia memasang target kenaikan 50 persen dibanding 2016. “Jadi 360 ribu,” katanya.

Menurut Arief, kunjungan Raja Salman beserta rombongannya punya makna penting bagi pengembangan pariwisata tanah air. “Raja Salman adalah tokoh akbar, dan ditokohkan di Timur Tengah,” tutur Arief.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombingannya di Bandara Halim Perdanakusuma,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News