Raja Salman Mau Pelesiran di Bali, Rental Mobil Panen

Raja Salman Mau Pelesiran di Bali, Rental Mobil Panen
Penari Bali. Foto: dokumen Radar Bali

jpnn.com - jpnn.com - Rencana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaaziz al-Saud berlibur di Bali pada 4-9 Maret mendatang membuat pariwisata di Pulau Dewata itu semakin bergairah. Bisnis rental mobil pun ikut merasakan imbasnya.

Untuk mengangkut rombongan Raja Salman yang diperkirakan 1.500 orang selama berlibur di Bali, setidaknya dibutuhkan 360 unit mobil mewah. Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Yuniartha Putra mengatakan, delegasi Kerajaan Arab Saudi telah memesan mobil-mobil mewah.

“Jumlah yang terdata sekarang adalah 360 kendaraan mewah. Jenis mobilnya Toyota Alphard dan Mercedes-Benz. Semua habis terpesan dan bahkan ada beberapa rental harus tanya-tanya rental yang ada di Banyuwangi,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa dengan panggilan Agung itu mengatakan, selain menyewa 360 kendaraan mewah, rombongan Kerajaan Arab Saudi juga menyewa 20 bus dan 45 truk. Kendaraan besar yang berasal dari luar Pulau Bali itu sudah tiba sejak tanggal 16 Februari lalu.

Agung menjelaskan, truk tersebut akan digunakan untuk mengangkut barang-barang Raja Salman beserta menteri dan pangerannya. Khusus Raja Salman ada mobil antipeluru yang saat ini sudah tiba di Bali.

”Kendaraan Raja sudah ada dua mobil mewah berjenis Mercy S600 yang sudah stand by di Bali,” kata Agung. Dia memperkirakan akan ada sekitar 400 kendaraan yang mengekor mobil tunggangan Raja Salman saat berada di Bali.

Sebagai sosok yang masuk daftar orang terkaya di dunia, Raja Salman sudah cukup terkenal dengan pelesiran mewahnya ke sejumlah negara. Karenanya Agung meyakini kunjungan Raja Salman akan menambah geliat bisnis pariwisata Bali seperti hotel, sewa mobil, hingga paket aktivitas seperti rafting dan watersport dan industri kecil lainnya.

“Sekaligus meningkatkan branding Bali sebagai destinasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Timur Tengah seperti Arab Saudi. Labar ini akan sampai ke seluruh negri Timur Tengah. Kami sangat menyambut antusias kedatangan Raja," tambah dia.

Rencana Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaaziz al-Saud berlibur di Bali pada 4-9 Maret mendatang membuat pariwisata di Pulau Dewata itu semakin bergairah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News