Raksasa IT asal AS Luncurkan Platform DSP untuk Pasar Indonesia

Raksasa IT asal AS Luncurkan Platform DSP untuk Pasar Indonesia
Ilustrasi: Techrasa

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi saat ini telah menempatkan Indonesia sebagai pasar penting bagi bisnis pengolahan data. Itu pula yang mendorong BackOffice Associates yang dikenal sebagai salah satu perusahaan kampiun dalam pengolahan data untuk menyeriusi pasar Indonesia.

Raksasa teknologi informasi yang berbasis Massachusetts, Amerika Serikat itu pun meluncurkan layanan Data Stewardship Platform (DSP) pada 27 April lalu di Jakarta. Peluncuran DSP yang digelar di sebuah hotel mewah di Jakarta itu dihadiri para pakar, pelaku bisnis, praktisi manajemen data serta para pimpinan perusahaan yang berkepentingan memanfaatkan data untuk strategi dan meraih hasil maksimal.

CEO BackOffice Asia-Pacific, Japan and Middle East Krish Datta mengatakan, Indonesia saat ini sedang dalam tahap adopsi dan kematangan TI. Pada saat bersamaan, katanya, pasar membutuhkan program yang user-friendly sekaligus menjadi solusi komprehensif untuk pengelolaan data.

Sedangkan DSP merupakan platform pengelolaan data end-to-end yang memungkinkan perusahaan global untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang penting. “Saya senang melihat kami membawa solusi DSP ke pasar pada saat yang tepat,” ujarnya sebagaimana siaran pers, Minggu (30/4).

Datta menjelaskan, DSP menyediakan informasi tata kelola melalui migrasi data, pengarsipan, kualitas, analisis, pengelolaan data master, serta tata kelola proses bisnis. Hal itu demi membantu perusahaan merancang, menetapkan, melaksanakan, dan menerapkan kebijakan data di semua data dan sistem dalam suatu organisasi.

Karenanya DSP memungkinkan perusahaan memperbaiki tata kelola ekosistem data yang terlepas dari aplikasi atau sistem hilir yang digunakan. “Platform DSP memberikan pandangan menyeluruh terhadap data dan memberdayakan organisasi untuk mengawasi semua proses bisnis tata kelola dan kepengurusan,” tuturnya.(ara/jpnn)

Perkembangan teknologi informasi saat ini telah menempatkan Indonesia sebagai pasar penting bagi bisnis pengolahan data. Itu pula yang mendorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News