Raline Shah: Kita Harus Punya Rasa Memiliki Indonesia

Raline Shah: Kita Harus Punya Rasa Memiliki Indonesia
Raline Shah. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Raline Shah punya pandangan khusus tentang makna kemerdekaan. Pada HUT ke-73 RI, dia memaknai dengan meningkatkan rasa memiliki Indonesia.

"Makna kemerdekaan buat saya, kita harus mempunyai perasaan memiliki Indonesia," kata Raline Shah di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini menilai, banyak manfaat bisa didapat dengan adanya rasa memiliki Indonesia.

Pertama, yakni tentang kesadaran dalam hidup berbangsa dan bernegara. Sehingga bisa menimbulkan tanggung jawab untuk melakukan nilai-nilai yang diajarkan.

"Harus lebih sadar dan sensitif untuk memiliki Indonesia, kalau kita merasa memiliki, kita akan menjaga Indonesia dan bertanggung jawab," jelas perempuan 33 tahun tersebut.

Dengan adanya rasa memiliki, Raline Shah berharap masyarakat bisa terus mengharumkan nama Indonesia ke seluruh dunia. Tentu dengan sumbangsih yang bisa dilakukan di bidang masing-masing.

"Bisa memotivasi untuk berkontribusi membuat nama Indonesia lebih wangi di dunia internasional, itu yang harus dihayati. Kita memiliki Indonesia dan kita milik Indonesia," tutup Raline Shah. (mg3/jpnn)


Aktris Raline Shah punya pandangan khusus tentang makna kemerdekaan. Pada HUT ke-73 RI, dia memaknai dengan meningkatkan rasa memiliki Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News