Ramadan Bersih dari Aksi Razia Ormas

Ramadan Bersih dari Aksi Razia Ormas
Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohammad Iqbal memastikan tak akan ada aksi razia yang dilakukan organisasi masyarakat menjelang dan selama Ramadan. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohammad Iqbal memastikan tak akan ada aksi razia yang dilakukan organisasi masyarakat menjelang dan selama Ramadan.

Hal itu disampaikan perwira pemilik tiga melati di pundaknya itu saat bersilaturahmi dengan engan para ulama dan tokoh masyarakat.

"Tindakan itu tentu tidak dibenarkan, ini negara hukum. Serahkan penindakan kepada hukum pihak berwenang dalam hal ini kepolisian," kata Iqbal seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (25/5).

Iqbal berjanji akan menindak tegas ormas atau kelompok masyarakat yang melakukan aksi main hakim sendiri itu.

Menurut Iqbal, pertemuan ini dilakukan sebagai langkah untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menjelang Ramadan.

Selain sebagai ajang silaturahim, diharapkan semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan Kota Surabaya, khususnya jelang Ramadan.

"Keamanan Kota Surabaya harus dijaga bersama dengan seluruh lapisan masyarakat. Kekuatan kepolisian bukan hanya pada senjata, tapi kekuatan polisi ada pada kebersamaan dengan masyarakat menjaga Kota Surabaya aman," ungkap Kombespol Iqbal.

Iqbal menyakinkan kepada para ulama tentang tugas kepolisian, khususnya dalam hal penindakan.

Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohammad Iqbal memastikan tak akan ada aksi razia yang dilakukan organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News