Ramadan Kerek Belanja Online, Produk Fashion Favorit Konsumen

Ramadan Kerek Belanja Online, Produk Fashion Favorit Konsumen
Ilustrasi e-commerce. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung mengatakan, volume berbelanja barang konsumsi meningkat tak lepas dari kebutuhan baju baru, makanan dan minuman, serta keperluan selama Ramadan.

”Tingkat kenaikan volume sangat bervariasi, berbeda di masing-masing e-commerce,” ujar Untung, Rabu (8/5).

Barang-barang fashion masih menjadi produk favorit masyarakat selama Ramadan. Orang cenderung lebih memilih belanja online karena sebagian e-commerce melancarkan berbagai promo.

”Harga bersaing. Namun, yang paling dilirik masyarakat kalau sudah bebas ongkos kirim. Tidak perlu memikirkan biaya tambahan,” tambahnya.

Selain itu, program cash back disebut terbukti ampuh untuk meningkatkan traffic order. Itu banyak dilakukan pemain fintech seperti OVO, Go-Pay, dan sebagainya.

”Promo cash back masih dikuasai fintech di sejumlah outlet makanan. Makanya, sekarang banyak orang ke mal hanya untuk makan minum, kumpul, dan bayar menggunakan promo cash back,” papar Untung.

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang tahun lalu mendulang volume yang signifikan

Pada 2018 Shopee mencatatkan rekor baru bagi marketplace di Indonesia dengan 1,5 juta transaksi dalam 24 jam.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung mengatakan, volume berbelanja barang konsumsi meningkat tak lepas dari kebutuhan baju baru, makanan dan minuman, serta keperluan selama Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News