Rambut Nabi Muhammad Hanya Bisa Dilihat Tiga Kali Setahun

Rambut Nabi Muhammad Hanya Bisa Dilihat Tiga Kali Setahun
Opick memamerkan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang dia peroleh di Turki. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi religi Opick bakal menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW di Rumah Umat Tombo Ati, kawasan Jakarta Timur. Rambut berukuran 30 cm itu nantinya akan diperlihatkan sebanyak tiga kali dalam setahun.

"Alhamdulillah ini nanti akan ada di Rumah Umat Tombo Ati. Hanya dibuka dua kali saja, saya minta sampai tiga kali. Dua kali saat Isra Mikraj dan Maulid Nabi, kemudian 1 Muharam. Hanya tiga kali dibuka, satu tahun tiga kali," kata Opick di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5) sore.

"Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana kemudian pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka," sambungnya.

BACA JUGA: Pulang dari Turki, Opick Bawa Sehelai Rambut Nabi Muhammad

Rambut Nabi Muhammad yang dibawa Opick itu akan dijaga selama 24 jam. Selain itu, penghuni rumah umat serta peziarah akan membacakan ayat suci Alquran setiap waktu.

"Mereka (Turki) beri syarat, harus dingajiin selama 24 jam, ganti terus, peziarah yang datang juga bisa ngajiin. Dijaga juga oleh pendekar di lokasi selama 24 jam," imbuh Opick.

Pelantun Tombo Ati itu mengatakan bahwa dirinya mendapat kesempatan menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad. Rambut Rasulullah tersebut didapatnya dari pemerintah dan ulama di Turki.

"Alhamdulillah hari ini saya kembali ke Jakarta, Dewan Ulama Turki dengan pemerintah Turki mempercayakan dan mengamanatkan saya satu lembar rambut Nabi Muhammad. Jadi kalau ada di broadcast kemarin koleksi, ini bukan koleksi tapi amanah. MasyaAllah rambut ini boleh Opick pegang," beber Opick.

Rambut Nabi Muhammad berukuran 30 cm itu nantinya akan diperlihatkan sebanyak tiga kali dalam setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News