Rampas Tas Polisi, Budi Kompil Dihadiahi Timah Panas

Rampas Tas Polisi, Budi Kompil Dihadiahi Timah Panas
Pelaku (pakai baju oranye) perampasan tas anggota polisi ini akhirnya ditangkap. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, DELISERDANG - Budi Kompil, 32, warga Jalan Benteng Hulu, Kecamatan Medan Tembung terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas di Kawasan Batang Kuis, Deliserdang, Jumat (22/2/2019).

Pelaku ditangkap karena aksi kriminalnya yang terjadi pada akhir Januari 2019 itu. Pelaku merampas tas seorang polisi yang akan menangkapnya.

Saat itu korban Aipda Sunardi Sanjaya mencegat pelaku dan rekannya yang mencoba mencuri sepeda motornya.

Namun pelaku dan rekannya berhasil kabur bahkan sempat merampas tas milik korban yang digunakan untuk memukul pelaku.

“Korban langsung melihat dan menghalangi kedua pelaku. Korban yang saat itu memegang tas berusaha mengejar kedua pelaku dengan memukul-mukulkan tas itu ke korban. Namun pelaku berhasil mengambil tas tersebut dan berhasil melarikan diri,” kata Direktur Ditkrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian, Jumat (22/2/2019).

Ternyata selain uang dan handphone, dalam tas itu terdapat senjata api jenis revolver. Atas kejadian ini, korban yang bertugas di Polsek Batangkuis ini membuat laporan

“Tim kami melakukan penyelidikan dan pada Kamis pekan lalu, salah seorang pelaku yakni Budi Kompil berhasil diketahui keberadaanya di kawasan Jalan Batang Kuis,” terang Andi.

Polisi bergerak cepat menyergap tersangka. Namun tersangka yang sudah tahu akan disergap berusaha menabrak salah seorang petugas dengan sepeda motor yang saat itu dikendarainya.

Budi Kompil, 32, warga Jalan Benteng Hulu, Kecamatan Medan Tembung terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas di Kawasan Batang Kuis, Deliserdang, Jumat (22/2/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News