Ranking Terbaru BWF: Marcus/Kevin Nomor 2 Dunia, Owi Butet Peringkat 3

Ranking Terbaru BWF: Marcus/Kevin Nomor 2 Dunia, Owi Butet Peringkat 3
Kevin Sanjaya (koro) dan Marcus Fernaldi. Foto: bwfworldsuperseries

jpnn.com - JPNN.com - Badminton World Federation (BWF) baru saja merilis daftar peringkat pebulu tangkis dunia per 22 Desember 2016.

Dari lima nomor, Indonesia menempatkan wakil-wakilnya di 10 Besar nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Sementara di nomor tunggal putra dan tunggal putri, tak ada satu pun nama pemain Indonesia.

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menempati ranking dua.

Melihat ketatnya persaingan di nomor ini usai pensiunnya pemain-pemain lama seperti Lee Yong Dae, atau bubarnya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pencapaian Marcus/Kevin memang luar biasa.

BWF melansir, dari 17 turnamen yang diikuti sepanjang tahun ini, Marcus/Kevin meraih poin 69. 051.

Tempat pertama diduduki ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 76.797 poin dari 23 turnamen.

Di 10 Besar ranking ganda putra ini masih ada satu ganda Indonesia lainnya; Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menempati peringkat tujuh dunia.

Dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kini menempati ranking lima dunia. Di nomor ini, ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi masih menjadi ganda terkuat dunia.

JPNN.com - Badminton World Federation (BWF) baru saja merilis daftar peringkat pebulu tangkis dunia per 22 Desember 2016. Dari lima nomor, Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News