Rano Lestarikan Masakan Khas Banten

Rano Lestarikan Masakan Khas Banten
Calon Gubernur Banten, Rano Karno bersalaman dengan ibu-ibu saat menghadiri acara masak masakan khas Banten di Lapangan Blok M Desa Kayu Agung, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. FOTO: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur Banten, Rano Karno mendorong warga untuk senantiasa melestarikan masakan khas Banten.

Hal itu dikatakan Rano saat menghadiri acara masak masakan khas Banten di Lapangan Blok M Desa Kayu Agung, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten baru-baru ini.

Acara tersebut dihelat oleh DPD Taruna Merah Putih Provinsi Banten. Sebanyak 20 kelompok Ibu-Ibu Majelis Taklim di Kabupaten Tangerang mengikuti acara ini.

Rano Karno sangat mengapresiasi kegiatan yang bertajuk “Mari Lestarikan Masakan Khas Banten” itu.

Menurutnya, masakan khas Banten sangat perlu untuk terus disosialisasikan. Bahkan Rano akan mencanangkan program makan ikan bersama.

“Karena ikan sudah harus menjadi menu penunjang utama di banding menu-menu lainnya,” kata Rano seperti rilis diterima Minggu (15/1).

Dalam kegiatan tersebut, para ibu majelis taklim memasak Sate Bandeng, Nasi Uduk Daging Empal, Laksa Tangerang, dan Rabeg Banten dalam suasana yang penuh kebersamaan dan persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama, Novi dari Majelis Taklim Al-Ikhlas Kabupaten Tangerang mengaku senang dengan adanya masak dan makan bersama.

Acara ini sangat penting bagi warga Banten, agar warga tahu makanan khas banten apa saja.

Calon Gubernur Banten, Rano Karno mendorong warga untuk senantiasa melestarikan masakan khas Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News