Rapat Kerja Persiapan Pra Kongres Pesta Bolon di Samosir

Rapat Kerja Persiapan Pra Kongres Pesta Bolon di Samosir
Effendi Simbolon membuka Rapat Kerja Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Wilayah se-Sumbagut berlangsung di Grand Dainang Hotel, Pangururan, Samosir, Sabtu (27/5). Foto: Istimewa

jpnn.com, SAMOSIR - Rapat Kerja Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Wilayah se-Sumbagut berlangsung di Grand Dainang Hotel, Pangururan, Samosir, Sabtu (27/5).

Saat pidato pembukaan, Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon mengatakan, rapat kerja tersebut sebagai persiapan Pra Kongres Pesta Bolon yang akan digelar pada Juli 2017.

"Di forum rapat ini kita akan mendengar masukan-masukan dari masyarakat Samosir. Forum ini menjadi tempat pengambilan keputusan,” terang Effendi Simbolon.

Rapat kerja wilayah dihadiri sekitar 400 peserta, yang berasal dari Sumut, Riau, Sumbar, dan Aceh. Hadir juga Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Dalam kesempatan tersebut, Effendi juga mengingatkan bupati untuk terus menggaungkan sejarah Samosir sebagai kampung bagi punguan Simbolon.

Effendi MS Simbolon juga melantik kepengurusan PSBI sejumlah daerah. Antara lain pengurus PSBI Sungai Loba, Pengurus PSBI Samosir, PSBI Pakkat, Padangsidimpuan, PSBI Serdang Bedagai II, PSBI Toba Utara, PSBI Tapanuli Selatan, serta Pengurus PSBI Simalungun Atas.

Effendi juga menyematkan jas PSBI kepada Bupati Samosir yang merupakan bagian dari punguan.

"PSBI sendiri sudah ada selama 10 tahun. PSBI merupakan darah kita dan juga rahim kita," tegasnya. (rl/jpnn)

Rapat Kerja Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Wilayah se-Sumbagut berlangsung di Grand Dainang Hotel, Pangururan, Samosir, Sabtu (27/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News