Rapimnas Hanura Bakal Dukung Jokowi Sebagai Capres 2019, Siapa Cawapres?

Rapimnas Hanura Bakal Dukung Jokowi Sebagai Capres 2019, Siapa Cawapres?
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BALI - Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I guna membahas konsolidasi dan menyusun strategi untuk mengangkat peringkat partai bertengger ke empat besar.

Ketua Panitia Pengarah Rapimnas Djafar Badjeber mengatakan, dalam acara ini akan mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju pada Pilpres 2019. Selain membahas konsolidasi partai, mereka juga membicarakan kriteria pendamping Jokowi di 2019.

"Rapimnas ini akan membahas kriteria pendamping Pak Jokowi,” kata Djafar dalam konferensi pers persiapan Rapimnas I Partai Hanura di Hotel Stone, Bali, Kamis (3/8).

Saat disinggung apakah akan mengajukan nama bakal cawapres pada kesempatan ini, dia tidak mau menyimpulkannya. Namun, di forum Rapimnas I, kata dia, pihaknya akan membahas kriteria yang tepat untuk mendampingi Jokowi.

"Kalau menentukan siapa pendamping Pak Jokowi di Pilpres 2019 belum akan kami tentukan," jelas Djafar.

Partai Hanura dalam menentukan calon wakil presiden, kata dia, masih menggunakan pendekatan kriteria, sehingga tak merujuk pada satu figur tertentu. "Belum berbicara orang yang akan kami dukung," tutur Djafar.

Di sisi lain, selain rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum partai politik juga turut diundang. Bahkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Partai Idaman, dan Perindo diundang dalam Rapimnas I.

"Kemudian beberapa Ketua Umum partai yang konfirmasi hadir. Tapi ada juga yang menyatakan tidak bisa hadir dan diwakilkan," tandas dia.(Mg4/jpnn)


Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I guna membahas konsolidasi dan menyusun strategi untuk mengangkat peringkat partai bertengger


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News