Rapimnas Muslimat NU Fokus Bahas Penguatan Organisasi

Rapimnas Muslimat NU Fokus Bahas Penguatan Organisasi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Rapimnas Muslimat NU tahun 2017 resmi dibuka oleh KH Abdul Manan Gani, ketua PBNU. Apresiasi diberikan PBNU terhadap kiprah besar Muslimat NU selama ini di berbagai bidang.

"PBNU berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Muslimat NU, karena selama ini perannya sangat hebat." Kata Abdul Manan di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/3)

Manan juga meminta Muslimat NU melakukan penguatan struktur organisasi dari pusat hingga ranting.

"Peran ibu-ibu menjadi peran utama sesungguhnya dalam membangun bangsa dan negara, sehingga penguatan organisasi menjadi penting hingga tingkatan ranting," ujarnya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa selaku ketua umum dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapimnas kali ini akan lebih difokuskan pada hal pendalaman organisasi di internal, terutama terkait pendalaman Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) dan perangkat organisasi.

“Hari ini masih kita temukan perangkat organisasi kalau sudah besar lalu meninggalkan Muslimat NU, termasuk di pusat,” jelasnya.

“Jadi mari kita menarik kembali benar nggak kita ini ber-Muslimat NU. Itu semua akan kita bahas di Rapimnas kali ini," katanya.

Rapimnas Muslimat NU berlangsung dari tgl 25-27 Maret di hotel Lor In Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dihadiri oleh 361 peserta yang terdiri dari pengurus pimpinan pusat, perwakilan dari 34 pengurus wilayah dan 184 cabang berprestasi seluruh Indonesia. (dkk/jpnn)


Rapimnas Muslimat NU tahun 2017 resmi dibuka oleh KH Abdul Manan Gani, ketua PBNU. Apresiasi diberikan PBNU terhadap kiprah besar Muslimat NU selama


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News