RASC Futsal 2019 Jadi Kompetisi Anyar untuk Atlet Muda

RASC Futsal 2019 Jadi Kompetisi Anyar untuk Atlet Muda
RASC Futsal 2019. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi futsal di tanah air terus bergeliat. Salah satunya adalah futsal usia muda bertajuk Raftel Algaseries Championship (RASC)-Futsal 2019 yang digelar Juli sampai Desember mendatang.

Raftel Group yang sebelumnya fokus di kompetisi e-Sports mencoba untuk menggelar kompetisi di dunia nyata. Kompetisi futsal merupakan langkah awal untuk melebarkan sayap ke kompetisi olahraga di atas lapangan.

Menurut CEO Raftel Group Lucky Afrinaldi, kompetisi ini merupakan bentuk nyata pengembangan perusahaannya untuk bisa menjadi operator kompetisi olahraga.

Baca: Hasil Rekapitulasi KPU, Ini Daftar Nama 19 Senator dari Sumut

"Kenapa kami terjun ke dunia real, karena ini membangun bakat-bakat muda olahraga untuk melebarkan sayap di luar e-sports," ujar Lucky di Jakarta, Senin (20/5).

Nantinya RASC-Futsal mempertandingkan berbagai kelompok umur mulai dari KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16. Kickoff RASC-Futsal dimulai pada Juli dan berakhir Desember. Pertandingan dimulai dari tahap Kabupaten atau Kota lalu naik ke tingkat Provinsi.

"Pemenang seri provinsi akan diadu di Grand Final untuk memperebutkan Juara RASC-Futsal 2019," tandasnya. (dkk/jpnn)


Kompetisi futsal di tanah air terus bergeliat. Salah satunya adalah futsal usia muda bertajuk Raftel Algaseries Championship (RASC)-Futsal 2019 yang digelar Juli sampai Desember mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News