Ratna Listy Imbau Masyarakat Ber-KB

Ratna Listy Imbau Masyarakat Ber-KB
Ratna Listy Imbau Masyarakat Ber-KB
KEMACETAN memang menjadi momok bagi masyarakat Jakarta. Bukan hanya waktu yang harus dikorbankan, kesemrawutan lalulintas ibu kota juga menguras emosi, khususnya para pengguna kendaraan bermotor.

Pada akhirnya, produktivitas kerja ikut terpengaruh. Keprihatinan atas masalah tersebut dialami oleh artis Ratna Listy. Menurut penyanyi yang mengawali karir sebagai Bintang Radio se-Jawa pada 1989 ini, salah satu faktor yang menyebabkan kemacetan adalah populasi penduduk yang terlalu tinggi.

“Bumi kita kan segitu-gitu saja. Jalanan juga segitu-gitu saja. Sementara penduduknya makin banyak. Gimana enggak macet?” ujar lulusan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur ini.

Untuk itu, kata Ratna, penyelesaian masalah bisa dimulai pengendalian jumlah pertumbuhan penduduk. Salah satunya dengan menggalakkan kembali program Keluarga Berencana (KB). “Cobalah masyarakat ber-KB. Memang hasilnya enggak langsung terasa. Tapi paling tidak sepuluh tahun ke depan baru kelihatan,” tutur ibu dua anak ini. (mug)

KEMACETAN memang menjadi momok bagi masyarakat Jakarta. Bukan hanya waktu yang harus dikorbankan, kesemrawutan lalulintas ibu kota juga menguras


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News