Ratno Bakal Dicoret

Ratno Bakal Dicoret
Ratno Bakal Dicoret
  

JAKARTA
- Polemik besar menghadang Timnas voli pantai Indonesia 1,5 bulan jelang Asian Games 2010. Suratno terancam bakal terbuang dari Timnas Indonesia II. Itu setelah pemain asal Jogjakarta tersebut memilih untuk menjalani pra jabatan (Prajab) di Dispora Kota Gudeg.  Sejak Lebaran usai, peraih perak di SEA Games 2009 tersebut memang tak menjalani latihan bersama para penggawa Timnas lainnya di Lapangan voli pantai Senayan, Jakarta. Praktis, Dian Putra Sentosa yang selama ini menjadi pasangannya harus berkolaborasi dengan pemain junior yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011 mendatang.

   

Bahkan, Suratno juga tak akan mengikuti tiga kejuaraan Asia Pasifik. Yakni di Belitung 6-10 Oktober mendatang, Bangka (12-16 Oktober) serta di Tiongkok (19-24 Oktober). Padahal, tiga try out tersebut bakal menjadi ajang uji coba terakhir bagi Timnas sebelum bertolak ke Guangzhou, Tiongkok November mendatang.

   

"Pemain harus mengikuti sistem yang sudah berjalan. Semua berlatih keras di sini (Senayan). Kalau ada yang tidak latihan, tentu akan mengganggu sistem,? terang Steve Anderson, pelatih Timnas voli pantai Indonesian saat ditemui setelah latihan rutin kemarin sore (30/9).

   

PP PBVSI pun sudah mengambil langkah antisipatif seandainya Suratno benar-benar bakal tercoret. Mereka sudah menyiapkan banyak pemain junor yang juga ikut berlatih bersama Koko Prasetyo Darkuncoro dkk. Selama ini, Dian Putra lebih banyak berpasangan dengan pemain junior asal DI Jogjakarta Ade Candra.

   JAKARTA- Polemik besar menghadang Timnas voli pantai Indonesia 1,5 bulan jelang Asian Games 2010. Suratno terancam bakal terbuang dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News